Membangun Server Pengisian Pulsa Handphone

Server Pengisian Pulsa Handphone

Server pengisian pulsa adalah sebuah unit komputer yang berisi softwares yang berfungsi sebagai perantara pengisian pulsa dari operator selular. Operator selular masing-masing tidak 100% mengcover sendiri pekerjaan pendistrian pulsa kepada pelanggan. Mereka masih menyalurkan ulang kepada para pembisnis usaha online penjualan pulsa kelas. Disamping berfungsi untuk meratakan pendistribusian, tapi operator selular juga memberikan lapangan kerja bagi masyarakat.

Server Pengisian Pulsa
Images by Adi

Perangkat apa saja yang dibutuhkan untuk membangun server pengisian pulsa

  • PC sebagai server.

Anda membutuhkan sebuah komputer dengan spesifikasi yang cukup bagus misal dengan procesor minimal Core i3, dengan RAM minimum 4 GB [Tergantug OS yang akan Anda pakai]. Untuk HDD Anda bisa menggunakan yang umum dijual dipasaran, karena HDD jaman now kapasitasnya besar-besar.

  • Aplikasi atau software.

Aplikasi atau software server pengisian pulsa isi ulang adalah aplikasi sebagai pengatur proses isi ulang pulsa. Proses pengisian pulsa akan berjalan secara otomatis tanpa campur tangan manusia lagi. Ada berbagai macam aplikasi  server pulsa yang ada dipasaran. Ada yang versi gratis atau bajakan, ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentunya masing-masing mempunyai feature yang berbeda. Semakin kompleks design dan fungsi serta kekuatan volume prosesnya tentunya lebih mahal. Tapi intinya sama, yakni sebagai server pengisian pulsa. Silahkan pilih sofwares aplikasi sesuai kebutuhn Anda, tentunya carilah yg origoinal.

  • Modem Pool.

Modem pool adalah sekumpulan banyak modem yang dibundling menjadi satu. Ada yang dibundle menjadi 4 port, 8 port hingga 32 port. Silahkan memilih sesuai dengan besarnya bisnis server pulsa Anda. Dengan menggunakan modem pool akan menjanjikan kinerja proses yang jauh lebih cepat dibanding dengan modem biasa atau handphone yang dijadikan modem.

Jika masing-masing perangkat yang dibutuhkan sudah siap maka Anda bisa memulai dengan installasi softwares server pengisian pulsa Anda. Silahkan ikuti petunjuk installasi sesuai dengan arahan manual book pada aplikasi yang Anda beli. Untuk stock pulsa Anda bisa membeli pada provider-provider isi ulang pulsa seperti M-Tronik dan sebagainya. Atau bisa juga dengan koneksi host to host antar server pengisian pulsa relasi Anda.